Jumat, 19 Agustus 2016

Segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang RFID (Radio Frequency Identification)



RFID adalah singkatan dari identifikasi frekuensi Radio dan menggunakan gelombang radio untuk menangkap serta membaca informasi yang disimpan pada tag yang khusus melekat pada objek. Tag ini dapat dibaca dari bahkan beberapa kaki jauhnya dan tidak memiliki berada di garis pandang bagi pembaca untuk melacak itu. Ada banyak jenis RFID tag. Perbedaan utama adalah apakah atau tidak ada sumber daya eksternal. Untuk pakaian tags dan stiker, ada tidak ada sumber daya, karena itu, chip kecil dan dapat dimasukkan dalam tag dan stiker.

RFID teknologi telah digunakan selama bertahun-tahun dalam item seperti tombol kurang masuk ke mobil, pembaca jalan tol, kartu kredit, telepon seluler dan perangkat Bluetooth dan gudang menggunakan teknologi untuk logistik. RFID dapat digunakan dalam menceritakan kondisi dan lokasi dari sebuah objek. Tag dapat kemudian membaca menggunakan pembaca. Banyak aplikasi untuk teknologi ini meliputi manajemen rantai pasokan, otentikasi farmasi dan melacak aset. Hal ini sekarang menjadi lebih utama dan biaya efektif untuk digunakan pada banyak item seperti barang-barang pakaian dan rumah. Suatu hari nanti segera, konsumen akan mampu menambah pakaian mereka shopping cart dan meninggalkan toko. Bank Anda akan diberitahu tentang jumlah pembelian dan itu akan dipotong dari account Anda.

Mengapa RFID digunakan

Teknologi RFID ini tidak hanya bagus untuk individu tetapi juga untuk bisnis besar. Ini membantu dalam melindungi kehidupan konsumen dan merevolusi cara di mana bisnis melakukan operasi mereka. RFID terjadi menjadi teknologi yang sangat fleksibel untuk auto-identifikasi dan dapat digunakan untuk secara otomatis pemantauan dan pelacakan dunia fisik dengan akurasi yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar